Senin, 07 Juni 2010

Perbedaan DIRECT MARKETING dan CONVENTIONAL ADVERTISING

DIRECT MARKETING
  • GOALS : Profit Oriented (mencari keuntungan)
  • CREATIVE : Bukan utama, karena yang lebih penting bagaimana cara mempengaruhi konsumen (persuasif)
  • MEMBANGUN BRAND : TIDAK membangun merk / citra / brand.
  • DESIGN : TIDAK mementingkan design.
  • NASKAH : DETAIL, menjelaskan produk lebih rinci kelebihan barang.
  • KONSISTEN : TIDAK BEGITU konsisten, karena sengaja dibuat berbeda agar bisa menarik perhatian konsumen.
CONVENTIONAL ADVERTISING
  • GOALS : Brand Awerness.
  • CREATIVE : SANGAT PENTING, mementingkan packaging.
  • MEMBANGUN BRAND : Membangun brand.
  • DESIGN : SANGAT mementingkan design.
  • NASKAH : HEMAT KATA-KATA, lebih memperlihatkan gambar produk.
  • KONSISTENSI : SANGAT PENTING, contoh : font produk NOKIA, AQUA, dll.. disetiap produk dan iklan, semua fontnya sama. meskipun ukuran, dan bentuk produknya berbeda-beda. tapi ukuran dan jenis FONT nya tetap sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar